contoh pidato sambutan

Jumat, 02 September 2011 0 komentar
berikut ini adalah contoh pidato sambutan pada acara peresmian masjid At-Taqwa. pidato sambutan ini disampaikan oleh pak camat

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat bapak Kapolsek kecamatan Waru
Yang terhormat bapak Danramil kecamatan Waru
Yang terhormat bapak-bapak kepala desa dan lurah seluruh kecamatan Waru
Yang terhormat para tokoh masyarakat, para kiayi, dan para ustad
Serta para undangan yang saya banggakan dan pula warga desa Wedoro yang saya cinta

Dipagi yang cerah ini marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat, Nikmat, dan hidayahnya sehingga kita dapat hadir dalam acara peresmian Masjid At-Taqwa . semoga kehadiran kita mendatangkan berkah untuk kita semua

Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW yang mana telah membimbing ummat manusia dari zaman unta menuju zaman toyota dan dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang yakni addinul islaam wal iman

para hadirin yang saya hormati
Sungguh merupakan suatu kebanggaan dan rasa syukur yang sangat dalam untuk kita semua bahwa kehidupan beragama di negara Indonesia dengan bermacam-macam jenis agama berjalan dengan baik. Rasa toleransi, kerukunan, dan saling menghargai juga berjalan dengan kondusif

Walaupun sedikit terjadi gesekan antar pemeluk agama, hal itu tidak membuat persatuan negara kita terkoyak. Khususnya dikalangan ummat Islam. Perbedaan pemahaman, antar kelompok, madzhab, organisasi Islam juga tidak membuat pertengkarang yang fatal

para hadirin yang saya banggakan
Pagi ini warga desa Wedoro sangat bahagia dan bersyukur pada Allah SWT karena telah dapat menyelesaikan pembungan masjid yang telah dibangun selama satu tahun ini
Semua tidak mungkin terwujud tanpa adanya kekompakan, pengorbanan, kesadaran yang sangat luar biasa. Mudah mudahan semua itu dapat menjadi pundi amal sholeh yang akan menjadi bekal di akhirat nanti

Saya selaku camat diminta untuk meresmikan masjid ini. saya sambut dengan antusias dan penuh kebanggaan. saya siapkan waktu untuk ini bersama muspika beserta kepala desa se kecamatan waru agar dapat meniru kekompakan warga desa ini. Maka denga mengucap BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, saya nyatakan masjid ini diresmikan penggunaannya dan nama At-Taqwa

dengan harapan kita bisa menjadi manusia yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT

Demikian pidato yang bisa saya sampaikan. mohon maaf apabila ada salah-salah kata. kesempurnaan hanya milik Allah dan kesalahan hanya milik saya

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Design by MAN Sidoarjogoresan pelajar | (y)